19 October 2013

Jump Start Your Business Brain: How to win big, lose less, and make more money

3 hal yang harus ada agar produk/ layanan Anda sukses di pasar?

1)  Apa manfaat produk/ layanan Anda untuk pelanggan?

Pembeli memiliki kebiasaan untuk membeli produk yang biasa dia beli. Kebiasaan ini akan berubah, ketika dia menemukan produk yang akan memberikan manfaat yang menarik. Dengan adanya manfaat ini masyarakat akan tertarik.


2)  Apa yang akan membuat pelanggan percaya bahwa Anda akan memberikan manfaat seperti yang Anda janjikan?

Calon pembeli yang tertarik dengan manfaat produk Anda, masih belum akan membeli sampai mereka percaya bahwa produk Anda akan dapat memberikan manfaat yang dijanjikan.
Ada banyak cara agar calon pelanggan percaya bahwa produk Anda akan dapat memberikan manfaat yang dijanjikan, misalnya:
a)  Menjelaskan bagaimana Anda dapat memberikan manfaat menggunakan logika yang masuk di akal,
b)  Memberikan secara gratis sample/ contoh produk agar calon pelanggan bisa mencoba produk Anda,
c)  Mendemontrasikan produk Anda kepada calon pelanggan,
d)  Menggunakan testimoni dari pelanggan yang telah memakai produk Anda,
e)  Terdapat garansi pada produk Anda.


3)  Apakah produk/ layanan Anda unik?

Jika produk/ layanan Anda tidak unik (komoditas), maka agar produk Anda laku di pasar, produk Anda harus berharga lebih murah daripada produk sejenis. Dengan adanya keunikan, maka Anda akan dapat memonopoli pasar. Dengan adanya monopoli, maka Anda akan dapat menjual dengan harga yang cukup tinggi. Dengan harga yang cukup tinggi, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

No comments:

Post a Comment

Back To Top